Erwin Aritama Presentasikan Penelitiannya di National University of Singapore

  • Diposkan oleh
 
Erwin Aritama Mahasiswa FKUII Angkatan 2007 Mempresentasikan Penelitiannya pada 9th Asia Pasific Medical Education Conference

Erwin Aritama Presentasikan Penelitiannya di National University of Singapore

  • Diposkan oleh
  Senanda dengan tujuan UII untuk menuju UII bertaraf International, Erwin Aritama Ismail, Mahasiswa Fakultas Kedokteran UII angkatan 2007  mengikuti rangkaian acara Asia Pasific Medical Education Confernece ke-9 (APMEC) yang berlangsung di National University of Singapore, Singapore, 11-15 Januari 2011.
APMEC merupakan salah satu konferensi Medical Education tahunan terbesar di seluruh dunia. Acara ini dibuka oleh Associate Professor Chong Yap Seng, Head Medical Education Unit (MEU) Yoong Loo Lin School of Medicine, National University of Singapore.
 
Acara yang berlangsung selama lima hari,  pada 11-15 Januari 2011 di National University of Singapore, diikuti oleh dosen-dosen yang concern di bidang medical education, mahasiswa sarjana, pascasarjana, dan PhD  dari seluruh dunia. Menurut Erwin, “Tahun ini panitia telah menyeleksi 60 abstrak terbaik peserta yang berasal dari 50 negara dengan jumlah sebanyak 500 lebih abstrak yang diajukan, adapun tema yang  diusung dalam APMEC ini adalah “Toward Transformative Education for Healthcare Professionals in the 21st Century-Nurturing Lifelong Habits of Mind, Behaviour and Action”, katanya.
Lebih lanjut Erwin menjelaskan bahwa penelitiannya yang berjudul Correlation Between Student’s Motivation and Student’s Performance in Tutorial Discussion yang ditelitinya  bersama Satrio Waskito dan dr. Umatul Khoiriyah,M.Med.Ed telah  lolos seleksi dengan proses yang sangat ketat, sehingga diberi kesempatan mempresentasikan penelitiannya  di hadapan ratusan audiens internasional.
 
Sebagai satu-satunya presenter dari unsur mahasiswa maka presentasi penelitian yang dilakukan oleh Erwin  cukup menjadi perhatian dan mendapatkan apresiasi dari seluruh peserta yang berasal dari berbagai negara. “Keikutsertaan saya sebagai delegasi dari Fakultas Kedokteran UII ini didukung sepenuhnya oleh Dekanat Fakultas Kedokteran UII dan Lembaga Eksekutif Mahasiswa FK UII. Semoga ke depan menjadi pemacu penelitian-penelitian lain dan makin banyak penelitian Mahasiswa UII yang dipresentasikan di dunia Internasional”, demikian harapannya. (wibowo)