Empat Mahasiswa UII Presentasi Peneliitan di Seoul, Korea Selatan

Empat Mahasiswa UII  Presentasi Peneliitan di Seoul, Korea Selatan

Empat Mahasiswa UII Presentasi Peneliitan di Seoul, Korea Selatan

Kaliurang (UII News) – Universitas Islam Indonesia (UII) terus mendukung kegiatan akademik mahasiswanya untuk selalu go international. Dari situ, mahasiswa UII berkesempatan untuk mengikuti forum akademik international.

Hal tersebut disampaikan oleh Galvin Giffari mahasiswa Kedokteran angkatan 2013 bersama ketiga teman lainnya, diantaranya adalah Faisal Ridho S (FK, 2013), Rosnalia Widya(FMIPA,2013), Rizaldi Saeful (FIAI, 2014) setelah mengikuti the 9th Confrence of Indonesian Student Association in Korea (CISAK) yang diselenggarakan pada tanggal pada 1-2 Dzulhijah 1437 H /  3-4 September 2016 di Seoul, Korea Selatan.

Menurut Galvin, konfrensi ini merupakan konfrensi international yang bergensi karena diadakan setiap tahun. Hal ini dapat dilihat dari minat dan jumlah peserta yang banyak mengikuti acara ini.

“Pada tahun ini, konfrensi ini mengusung tema “Encouraging Knowledge Collaboration For National Resilience Toward Asean Economic Community” yang diikuti oleh seluruh universitas yang ada di indonesia, dengan menghadirkan pembicara-pembicara senior baik dari indonesia maupun korea”, katanya.

Lebih lanjut diceritakan mahasiswa 2013 FK UII ini, bahwa pada akhir acara konfrensi , beberapa dari peserta diberi penghargaan baik dalam kategori presentan oral dan poster terbaik, maupun juga karya yang terbaik.  

        

Terakhir, Galvin dan teman-temannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan untuk keberangkatan.  “Kami ucapkan terima kasih kepada universitas, fakultas, dan prodi serta pihak-pihak yang telah membantu hingga mampu mempresentasikan hasil penelitian kami. Semoga kedepannya semakin banyak delegasi dari UII yang dapat mengikuti acara ini dan menimbah ilmu serta pengalaman yang nantinya akan dibagikan kepada teman-teman UII”, dimikian pintanya. Wibowo/Tri