Empat Delegasi FK UII Presentasi Ilmiah APACPH di Tokyo

empat-delegasi-fk-uii-presentasi-ilmiah-apacph-di-tokyo

empat-delegasi-fk-uii-presentasi-ilmiah-apacph-di-tokyo

 

Foto Wibowo / Istimewa : dokter Pariawan Luthfi Ghazali, M.Kes, dr. Sani Rahman Soleman, M.Sc, Irma Noor Budianti, dan Nidyasari Citraningrum saat membawa nama UII di acara APACPH Asia Pasific

 

 

Kaliurang (UII News) – APACPH adalah Asia Pacific Academic Consortium for Public Health Conference. Kegiatan APACPH adalah kegiatan yang diadakan setiap tahunnya di negara Asia pasifik yang membahas mengenai kesehatan masyarakat.

 

Hal tersebut di sampaikan oleh dr. Pariawan Luthfi Ghazali, M.Kes saat pulang mengikuti acara tersebut pada hari Jumat-Senin, 14 – 17 Dzulhijah 1437 H di Teikyo University, Tokyo, Jepang bersama 3 delegasi lainnya, yaitu dr. Sani Rahman Soleman, M.Sc, Irma Noor Budianti, dan Nidyasari Citraningrum.

 

Menurut dokter Luthfi, pada tahun ini, kegiatan APACPH merupakan kegiatan ke 48 dan dilaksanakan di Teikyo University,Tokyo, Jepang dengan mengangkat tema “Create a Healthy Future with Competent Professionals”.

 

“Universitas Islam Indonesia pada kegiatan ini memberangkatkan 4 orang delegasi yang terdiri dari 2 orang dosen FK yang dan 2 mahasiswi FK UII yang masing-masing tidak hanya berangkat sebagai delegasi untuk mengikuti konferensi tetapi juga membawa karya yang berupa poster yang akan dipresentasikan”,  katanya.

 

Adapun judul poster yang dipresentasikan  oleh  dr. Pariawan lutfi Ghazali M.Kes – adalah “ Sexual and Reproductive Health in Adolescent with Disabilities in Indonesia : Knowledge, Behavior and Access to Health Service

 

Sementra itu dr. Sani Rachman Soleman  mempresentasikan karya ilmiahnya yang berjudul  “ Factor Associated Musculoskeletal Complain Among Train Locomotive workshop worker in Yogyakarta”

 

“ Untuk mahasiswa atas nama Irma Noor Budianti mempresentasikan karyanya berjudul “ Analysis of program Implementation Care Support and Treatment to People Living with HIV AIDS (PLWHA) in Yogyakarta” sedangkan dr. Sani Soleman dan Nidyasari Citraningrum mempresentasikan karyanya dengan judul “Factor Association Sexual Behavior among Adolescent in Kaliangrik District Magelang regency Indonesia”, demikian penjelasan dokter Luthfi. Wibowo