Dyo, Ketua FULDF DEW 4

  • Diposkan oleh

Dyo Ketua FULDF DEW 4
Kaliurang (UII News) – Musyawarah Wilayah FULDFK DEW 4 yang diselengarakan oleh Forum Study Ilmu Kedokteran Islam (FSIKI) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta pada tanggal 18 Januari 2015 adalah kegiatan yang mempertemukan mahasiswa kedokteran muslim dewan eksekutif wilayah 4 guna mempererat ukhuwah Islamiyah dan mencetak kader dokter muslim yang tangguh sehingga bisa menjawab tantangan jaman.
Hal itu disampaikan oleh Mahdea, mahasiswa angkatan 2012 dan anggota CMIA FK UII yang mengikuti acara Muswil FULDFK DEW 4 di FK UMS pada 28 Januari 2015 / 27 Rabiul Awal 1436 H, bersama dengan 10 teman lainnya yang juga anggota CMIA FK UII.
Menurut Mahdea, dalam acara seminar tersebut tidak berbeda dengan agenda Musywil pada umumnya, Musywil kali ini dilaksanakan dari pukul 08.00-17.00. Agenda Musywil FULDFK DEW 4 ini adalah Laporan Pertanggungjawaban dari Ketua periode 2014 beserta jajarannya (kepala divisi) dan pemilihan Mas’ul atau Ketua FULDFK DEW 4 periode 2015.
Berbeda dengan kebijakan sebelumnya, tahun ini diberlakukan Restrukturisasi DEW, dimana struktur kepengurusan DEW dibentuk dari Lembaga Dakwah Fakultas yang masuk ke dalam wilayah DEW 4.
“Pemilihan Ketua FULDFK DEW 4 ini, berdasarkan Dewan Ketua yang terdiri dari seluruh ketua Lembaga Dakwah Fakultas, yang dalam hal ini Anandyo Septiawan selaku Ketua CMIA FK UII turut serta masuk ke dalam calon Ketua FULDFK DEW 4. Dan dengan banyak pertimbangan beberapa kelebihan dan lain-lain, hasil musyawarah menyatakan Anandyo Septiawan Ketua CMIA FK UII terpilih sebagai Ketua FULDFK DEW 4 periode 2015”, kata Dea.
Sementara itu, Dyo membenarkan bahwa dirinya terpilih sebagai ketua FULDFK DEW 4 hasil dari Musywil FULDFK DEW 4, dan dengan jelas menyatakan bahwa dakwah akan kuat manakala ukhuwah antar LDFK juga kuat.
“Sesuai dengan namanya, FULDFK = Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran; harapan saya ukhuwah antar LDFK akan semakin kuat. Ketika ukhuwah itu kuat maka dakwah kita juga akan semakin kuat, khususnya di bidang kesehatan”, kata Dyo ketika menyampaikan sambutannya sebagai Ketua FULDFK DEW 4, demikian dijelaskan oleh Mahdea. Wibowo