Dosen FK UII Ikuti Briefing Penguji OSCE UKMPPD

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – Segenap penguji Objective Struktured Clinical Examination (OSCE) Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) diwajibkan mengikuti briefing penguji yang sampaikan oleh Pengawas Pusat UKMPPD.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator OSCE Center (KOC) FK UII, dr. Kuswati, M.Sc saat mengikuti briefing penguji UKMPPD OSCE pada Jum’at, 05 Shafar 1436 H / 28 November 2014 di Laboratorium Komputer, Fakultas Kedokteran UII, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta.

Menurut dokter Kuswati, briefing ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pada sore hari dan sesi kedua pada malam hari.

“Setiap penguji UKMPPD OSCE wajib mengikuti briefing dikarena sebuah persyaratan yang harus diikuti, untuk sesi pertama pada sore hari adalah bagi para dosen dari internal FK UII, sedangkan untuk malam harinya adalah para dosen/dokter dari Rumah Sakit Pendidikan mitra Fakultas Kedokteran UII”, katanya.

Lebih lanjut dijelaskan sebagai pengawas pusat UKMPPD OSCE adalah dokter Dhanasari VT dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta, dari 53 peserta UKMPPD OSCE, terdapat 1 orang mahasiswa yang tidak bisa mengikuti ujian tersebut dengan alasan ada acara keluarga, yang tidak bisa ditinggalkan, jelas dokter Kuswati. Wibowo