Donor Darah Hari Kesehatan Dunia 2011 CMIA FK UII

  • Diposkan oleh
 Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia 2011, Center for Medical Islamic Activities Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (CMIA LEM FK UII) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman menyelenggarakan bakti sosial donor darah masal di Mini Hospital FK UII. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 7 April 2011 tersebut diikuti oleh sekitar 40 peserta, mulai dari mahasiswa hingga dosen dan karyawan FK UII.
 
“Kegiatan ini diadakan selain dalam rangka peringatan hari kesehatan dunia juga untuk membantu menambah stok darah di PMI yang selalu kurang. Selain itu kami juga mencoba memfasilitasi rekan-rekan mahasiswa yang ingin mendonorkan darahnya bagi orang lain, karena ternyata banyak juga mahasiswa FK UII yang belum pernah menjadi pendonor” jelas Baiq Diah Irawati, salah satu panitia dari angkatan 2010.
 
Kegiatan donor darah masal kali ini mengusung tema: “Satu tetes darah Anda sangat berarti bagi mereka yang mendapatkannya”. Tema tersebut sesuai dengan kondisi yang sering terjadi pada saat sekarang, di mana persediaan stok darah sering kali kosong di berbagai center PMI. Hal ini akan sangat terasa khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah dalam kondisi emergency untuk membantu menyelamatkan keluarga atau kerabatnya. Oleh karena itu, melalui penyelenggaraan kegiatan seperti ini diharapkan dapat turut membantu mengatasi problematika tersebut.