Dokter Probosuseno Ajak Civitas Akademika FK UII Membangun Keluarga Sakinah

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – Dambaan seorang muslim dan muslimat  adalah membentuk serta membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah. Untuk menuju cita-cita tersebut maka perlu diraih dengan berbagai cara diantaranya adalah membangun kesenangan.

            Hal itu disampaikan oleh dr. Probosuseno, Sp.PD, K-Ger, FINASIM saat memberikan pengajian bagi dosen dan karyawan Fakultas Kedokteran UII pada Rabu, 18 Februari 2015 bertepatan dengan tanggal 27 Rabiul Akhir 1436 H bertempat di auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta.

            Menurut dokter spesialis penyakit dalam ini, untuk menuju Sakinah harus menerapkan tiga kesenangan, diantarannya yang pertama adalah aku senang dimana dan kapan saja, kedua aku senang mendapatkan apa yang di inginkan dan dimiliki saat ini, ketiga adalah aku senang dimanapun dan kapanpun akan menyenangkan mahluk ciaptaan Allah SWT.

            “Dari ketiga kesenangan itu disinergikan dengan kata SAKINAH yang menngandung makna S artinya Sekufu, Sehat, Sopan dan Santun, A artinya Agamanya Islam, K artinya Kompak dalam berkomukasi dengan keluarga, I artinya Ilmu Berumah Tangga dijalankan, N artinya nama yang baik buat anak-anaknya, A artinya ahlaknya mulia didalam rumah tangga secara adil, dan terakhir H artinya Harta yang dimilikinya adalah cukup dan halal dengan menghindari barang haram yang akan merusuk tubuh kita serta keluarga kita”, demikian pesannya dalam pengajian Dokar FK UII periode Februari 2015. Wibowo