Dokter Alfan, Alumni FK UII sebagai Timnas Indonesia U-16 Yang Berhasil Sabet 5 Gelar di Vietnam

WhatsApp Image 2017-06-21 at 04

WhatsApp Image 2017-06-21 at 04

Caption : Alumni FK UII, dokter Alfan Nur Asyhar membawa mendali Emas di ajang di Tien Phong Plastics 2017 Vietnam. Photo Wibowo/Istimewa

Kaliurang (UII) – Gemilangnya Timnas Indonesia U-16 yang menyabet Lima Gelar di Vietnam pada Minggu, 23 Ramadhan 1438 H/ 18 Juni 2017 bulan lalu tidak lepas dari salah satu official yaitu dr. Alfan Nur Asyhar, yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dan kepadanya pun diberikan mendali emas.

Hal tersebut di benarkan oleh Alfan yang di konfrmasi tentang kabar tersebut. Seperti yang sudah di lihat di tayangan televise bahwa Timans U-16 keluar sebagai juara setelah tim asuhan Fahri Husaini ini menang telak atas Taiwan 1-0, di Stadion Hoa Xuan, Vietnam.

Menurut dokter Alfan, dengan hasil tersebut, Indonesia berhak membawa pulang trofi juara, setelah mengalahkan Vietnam. Dengan kemenangan tersebut, maka sebagai official yang bertanggung jawab sebagai tim medis, maka menjaga stamina dan kesehatan para atlit timnas menjaga tugas utama.

“Alhamdulillah sebagai alumni FK UII, yang dipercaya sebagai official tim medis, menjaga stamina atlit timnas U-16 maka saya akan menerapkan apa yang di ajaran UII yaitu berilmu amaliah dan beramal ilmiah dengan kemampuan yang saya miliki untuk menjaga amanah ini”, katanya.

Ditambahkan dokter Alfan, bahwa kemenangan ini akan menjadikan langkah selanjutnya untuk terus mengelola timnas dari segi teknis maupun non teknis.

“Semoga saya juga bisa mengemban amanah dari manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan, agar selalu menjaga kebugaran timnas U-16 dengan terus mengawasi nutrisi dan asuapan para pemain agar selalu terjaga terus kebugarannya, dalam pengawasan saya”, demikian harapannya.

Sebagai informasi tambahan, dokter Alfan menjelaskan bahwa selama mengikuti Liga di Tien Phong Plastics 2017 Vietnam, Indonesia telah berhasil membawa pulang Juara Tien Phong 2017, dengan meraih beberapa penghargaan sebagai pemain terbaik Hamzah Lestaluhu, mendapatkan penghargaan sebagai top scorer Rendy Juliansyah (7 gol), Indonesia mendapat pengharagaan sebagai Tim Fair play serta Indonesia mendapatkan penghargaan pelatih terbaik yaitu fahri Husaini. Wibowo