Delegasi Mahasiswa dari FK UII Juaran III Temu Ilmiah Nasional 2015 di Makasar

        Kaliurang (UII News-16/8) – Scientific Medical Activities of Research and Technology (SMART) FK UII kembali menuai prestasi yang membanggakan.  Pada Temu Ilmiah Nasional yang diselenggarakan di Makassar pada tanggal 12-16 Agustus 2015 / .Hal tersebut disampikan oleh Faisal Ridho Sakti, selaku ketua SMART FK UII.  

Dijelaskan oleh Ridho bahwadelegasi UII yang berhasil lolos dalam babak final, yaitu dua tim untuk cabang kompetisi KTI-Poster dan satu tim untuk cabang kompetisi  Public Campaign.  Delegasi FK UII berhasil menjadi juara III kategori Public  Campaign tingkat nasional atas nama Filzah Amar (2014), Muthia Tsabita (2014), Verlita Utami (2014), dan Sifa Anisa (2014).

        Selain tim dari Public Campaign, delegasi FK UII dari cabang kompetisi KTI-Poster atas nama Adhika Rahman (2013), Helmi Zunan (2014), Firman Alif (2014), Yanasta Yudho (2014), Leny Purnamasari (2014), dan  Razty Surisfika (2014) telah menampilkan yang terbaik pada kompetisi ilmiah mahasiswa kedokteran tingkat nasional yang tahun ini dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin.

Rasa syukur dipanjatkan oleh ketua tim Public Campaign, Filzah Amar, atas kemenangan FK UII di acara keilmiahan terbesar untuk mahasiswa kedokteran se-Indonesia.

“Alhamdulillah, FK UII dapat mengukir prestasi pada Temu Ilmiah Nasional tahun ini. Semoga kedepannya prestasi FK UII khususnya dalam bidang keilmiahan semakin meningkat. Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mengapresiasi karya ilmiah yang kami buat, khususnya UKM SMART FK UII sebagai motor penggerak mahasiswa FK UII dalam bidang keilmiahan.” , kata Amar.

        Faisal menambahkan bahwa temu Ilmiah Nasional adalah agenda tahunan Badan Analisis dan Pengembangan Ilmiah Nasional-Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (BAPIN-ISMKI) yang bertujuan bukan hanya sekedar ajang kompetisi antar mahasiswa kedokteran se-Indonesia, namun juga ajang bersilaturrahmi dan berdiskusi antar lembaga ilmiah di masing-masing fakultas kedokteran se-Indonesia. Wibowo/Tri