,

Delegasi Kedokteran Lolos Finalis Public Campaign kompetisi keilmiahan tingkat internasional Medicalfiesta 2016

delegasi-kedokteran-lolos-finalis-public-campaign-kompetisi-keilmiahan-tingkat-internasional-medicalfiesta-2016

Foto Wibowo/Istimewa : Tiga Mahasiswa FK UII Finalis Public Campign Berfoto Bersama Dengan Para Delegasi Peserta Medicalfiesta 2016

 

Kaliurang (UII News) –  Alhamdulillah dengan izin Allah kami  dinyatakan lolos sebagai finalis public campaign kompetisi keilmiahan tingkat internasional Medicalfiesta 2016 pada kompetisi 3 cabang lomba, yaitu, literature rivew, research abstract and paper dan public campaign .

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ayu Indra Mashita mahasiswa Kedokteran UII setelah mengikuti kegiatan Medicalfiesta 2016 yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang pada  tanggal 5-8 Muharram 1437 H / 6-9 Oktober 201 bersama kedua mahasiswa kedokteran lainnya, yaitu Urani Nur Hidayah, dan Mohamad Rahman Suhendri.

Menurut  Ayu Indra Mashita, aara Medicalfiesta 2016 merupakan kompetisi ilmiah tingkat internasional yang pertama kali diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya. Pada kompetisi ini terdapat 3 cabang lomba, yaitu, literature rivew, research abstract and paper dan public campaign .

Lebih lanjut di katakan bahwa delegasi dari Kedokteran UII setelah melalui peniliaian dan selekasi setiap cabang lomba, maka akan diambil 10 karya terbaik untuk dipresentasikan.  Adapun kami yang berhasil lolos pada cabang lomba public campaign yaitu Ayu Indra Mashita, Urani Nur Hidayah, dan Mohamad Rahman Suhendri.

Selain lomba yang disebutkan Medicalfiesta 2016,  kegiatan juga di lengkapi dengan seminar internasional yang membahas tentang emergency in endocrine disease serta workshop mengenai diagnosis dan pengobatan diabetes melitus.

 

“Ini merupakan lomba kami yang pertama dan merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kami.Setelah mempresentasikan karya kami dan membandingkan dengan finalis yang lain kami sadar karya kami masih banyak kekurangan. Walaupun kami belum bisa menjadi juara akan tetapi acara ini dapat menambah ilmu kami dan memberi semangat bagi kami untuk menjadi lebih baik saat mengikuti kegiatan lomba yang akan datang dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi untuk mengahrumkan nama FK UII diajang nasional maupun internasional lianya.” kata Ayu. Wibowo

 

 

 

DOKUMENTASI KEGIATAN