Belajar Konsep Islam Dalam Kurikulum Kedokteran

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – Guna meningkatkan wawasan staf Medical Education Unit (MEU) dan CEU tentang pengelolaan dan pengimplementasian konsep Islam dalam kurikulum kedokteran serta memberikan wawasan kepada peserta tentang upaya institusi dalam mempersiapkan mahasiswa menempuh UKMPPPD maka Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) Makasar melakukan Banch Marking ke FK UII.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Dekan I, Fakultas Kedokteran Muslim Indonesia (UMI) Makasar, Dr. dr. H. Nasrudin AM, Sp.OG dengan ditemani 15 orang staf pendidik dan Kependidikan saat menyampaikan maksud dan tujuan melakukan banch marking ke FK UII, pada hari Selasa, 20 Januari 2015 atau 27 Rabiul Awal 1436 H di auditorium Lt. I Fakultas Kedokteran UII, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman, DIY.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menggali ilmu di FK UII tentang pengelolaan kurikulum tahap akademik dan profesi serta upaya persiapan menghadapi Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD), dan belajar untuk Implementasi Konsep Islam dalam Kurikulum Kedokteran.

“Kunjungan kami di FK UII ini, dalam rangka mawas diri bahwa sebagai institusi penyelenggara program studi pendidikan dokter di Indonesia, FK UMI Makasar senantiasa melakukan pengembnagn baik yang sifatnya strategis maupun operasional sebagai upaya peningkatan kapasitas demi peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan kedokteran di Indonesia”, jelasnya.

Menanggapi kunjungan FK UMI Makasar tersebut, Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK mengaku senang. Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan sesuai dengan maksud dan tujuan dari banch marking FK UMI Makasar, demikian sambutannya.

Usai acara sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan diskusi serta serah terima cindera mata yang kemudian diakhiri dengan kunjungan sarana-prasarana yang ada di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Wibowo