Bakti Hari Gizi Nasional FK UII 2012

  • Diposkan oleh
 Tanggal 28 Februari merupakan Hari Gizi Nasional dimana seluruh komponen masyarakat memperingatinya sebagai ajang pengingat dan pembelajaran akan pentingnya Gizi. Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan untuk memperingati kegiatan tersebut yang bertajuk "Bakti Hari Gizi Nasional FK UII 2012" yang mengusung tema Gozi (Goceng untukGizi). Kegiatan pertama yakni Penggalangan dana yang dilakukan di Malioboro dan 0 (nol) kilometer Yogyakarta pada tanggal 26 Februari 2012, lalu dilanjutkan dengan Akustik penggalangan dana di Fakultas Kedokteran dan seluruh Fakultas di Universitas Islam Indonesia pada tanggal 29 Februari 2012.
 
Setelah kegiatan penggalangan dana dan donatur dari orang tua mahasiswa diadakan sebuah acara untuk menyalurkan donasi di Desa binaan FK UII yakni di Gondangpusung, Wukirsari. Kegiatan yang dilakukan pada 3 Maret 2012 itu, berlangsung dari pukul 10.00 hingga 15.30 WIB yang di isi dengan beberapa kegiatan seperti Penyuluhan tentang Gizi, Pembagian Paket Gizi, Sikat gigi dan cuci tangan bersama. Penyuluhan yang di isi oleh dr.Nur Aisyah Jamil ini disambut antusias oleh warga desa, selain itu  keaktifan warga untuk berinteraksi juga akan mendapatkan doorprize dari panitia.
 
"Warga desa membutuhkan pengetahuan tentang gizi agar menciptakan keluarga sadar gizi (Kadarzi)," ungkap Ketua Panitia HGN, Jimbo. Selain partisipasi aktif dari seluruh warga desa,  kegiatan ini juga sekaligus reminder kepada seluruh masyarakat akan pentingnya pengetahuan untuk gizi dan kesadaran untuk berbagi kepada sesama yang kurang membutuhkan.

Selain untuk kegiatan itersebut, hasil donasi juga akan disalurkan ke masyarakat kelaparan yang membutuhkan di bagian Indonesia Timur yang akan disalurkan lewat kegiatan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran (ISMKI). Semoga setiap kegiatan yang dilakukan bisa bermanfaat dan mendapat hikmah serta barakah demi terwujudnya visi misi FK UII  dalam bidang Pengabdian Masyarakat.